Tips dan Trik Apabila Kamu Ingin Travel ke Jepang

Tips dan Trik Apabila Kamu Ingin Travel ke Jepang – Berlibur ke suatu tempat yang baru tentulah membutuhkan persiapan dan rencana yang matang. Seperti misalnya kamu yang ingin mengunjungi Jepang sebagai tempat berlibur atau tujuan lainnya. Tips dan trik apabila kamu ingin travel ke Jepang harus kamu ketahui dulu. Alasannya tidak lain adalah ketika berada di Jepang, kamu tetap bisa menikmati apapun waktunya tanpa menemukan kendala.

Patung Hachiko, Shibuya, Jepang

Jepang memiliki banyak pesona yang ingin membuat kita kesana. Selain selama ini yang kita tahu bahwa masyarakat Jepang sangatlah disiplin, kamu juga bisa mendapatkan banyak pemandangan indah disana. Simak tips dan trik travel ke Jepang agar liburan dan waktu senggangmu benar – benar menyenangkan.

Tips dan Trik Travel ke Jepang yang Harus Kamu Tahu

  1. Pilih Musim yang Tepat

Berlibur ke luar negeri tentu membuat kita harus bisa beradaptasi dengan lingkungan disana termasuk cuaca ata musim. Di Indonesia hanya ada dua musim, tetapi jepang memiliki musim semi, musim dingin yang membutuhkan adaptasi dengan tubuh kita. Maka sebelum kamu berangkat tips dan trik travel ke Jepang adalah memilih atau mengenali musim yang tepat. Berikut musim-musim di Jepang yang perlu anda ketahui untuk menentukan liburanmu :

  • Musim Semi (Autumn, Haru,春) yang berlaku dari bulan maret sampai mei (pertengahan bulan juni). Pada bulan-bulan tersebut ada kebiasaan orang Jepang untuk melihat dan berpiknik dibawah pohon bunga sakura atau sering disebut dengan Hanami.Di Jepang, Kyoto adalah salah satu kota yang sering dikunjungi pada saat musim semi.
  • Musim Panas (Summer, Natsu,夏 ), berlangsung dari bulan Juni sampai Agustus pada tanggal 20 Juli – 31 Agustus dimana puncak musim panas pada 23 Juli disebut dengan Geshi. Musim panas di Jepang dapat mencapai suhu 40 derajad dikota-kota besar yang penuh dengan gedung-gedung tinggi. Anda bisa menyaksikan perayaan pada musim panas diantaranya Obon (11 Agustus) dan juga Hanabi (festival kembang api)
  • Musim Gugur (Autumn,Aki,秋 ), dari bulan September – November/ Desember setiap tahunnya, dimana pada musim ini daun-daun akan menguning, memerah lalu berguguran dan pad musim ini juga merupakan masa panen berbagai aneka jenis tanaman pangan. Puncak dari musim gugur disebut dengan Shubun no Hi (23 September), dan perayaan yang ada di musim gugur seperti Tsukimi (melihat bulan purnama) tanggal 25 September dan 23 Oktober, Jidai atau festival jaman merupakan salah satu festival terbesar di Kyoto pada tanggal 22 Oktober.
  • Musim Dingin (Winter,Fuyu,冬), berlangsung bulan Desember – Februari puncaknya pada tanggal 20 Januari disebut dengan Doji, dan perayaan yang ada di musim dingin seperti Oshogatsu perayaan tahun baru pada tangal 1 Januari, Seijin no Hi merupakan perayaan orang dewasa pada 10 Januari.
  1. Atur Budget dengan Benar

Kemanapun kamu pergi, mengatur budget adalah yang terpenting. Jika tidak, maka kamu bisa mengalami pemborosan dan sepulang dari Jepang akan sulit mengatur keuangan. Maka dari itu tips dan trik ke Jepang berikutnya adalah dengan mengatur budget yang tepat. Jangan lupa untuk menukarkan uangmu dengan mata uang yang berlaku disana. Bisa kamu lakukan di Indonesia agar tidak kesulitan apabila sampai di Jepang.

  1. Guide Tour

Kebanyakan memang tips dan trik travel ke Jepang adalah tidak lepas dari tour guide. Kamu membutuhkan seseorang untuk bisa mengenal lebih jauh tempat – tempat indah di Jepang. Apalagi jika penguasaan bahasa asingmu tidak terlalu baik. Jika tidak bersama mereka yang menguasai bahasa asing, kamu akan kesulitan berkomunikasi dengan orang atau warga Jepang disana.

  1. Rencanakan Tempat – Tempat yang Kamu Kunjungi

Tips dan trik travel ke Jepang berikutnya adalah merencanakan dan membuat daftar tempat yang akan kamu kunjungi. cara ini akan sangat membantumu terutama buat kamu yang memiliki waktu berlibur tidaklah panjang. Agar kamu bisa mengenal Jepang, lakukan tips dan trik travel ke Jepang ini agar liburanmu semakin menyenangkan.

Baca juga : Pengen ke Jepang ? Ini Tempat yang Harus Kamu Kunjungi

Empat tips dan trik travel ke Jepang ini akan membantumu dalam berlibur dengan suasana nyaman dan menyenangkan. Rencanakan dengan baik agar apa yang ingin kamu temukan disana tetaplah bisa kamu capai. Bukan berapa lama kamu di Jepang tetapi bagaimana kamu bisa memanfaatkan waktu berlibur yang ada dengan persiapan matang dan menyenangkan.