Seperti Apa Keamanan Jalanan Kota Jepang ?

Seperti Apa Keamanan Jalanan Kota Jepang ? – Suatu kota atau negara yang baik adalah menyangkut keamanannya. Sebab, jika para warga sudah merasa aman maka merek abisa beraktivitas apapun semau mereka asalkan tidak mengganggu satu sama lain dan berdampak positif. Lalu bagaimana potret keamanan jalanan kota Jepang ? Negeri sakura ini memanglah memiliki banyak keunikan dan hal positif yang bisa kita tiru. Kamu bisa mengetahui bagaimana keamanan jalanan kota Jepang pada ulasan berikut ini.

Potret Keamanan Jalanan di Jepang

Keamanan jalanan kota Jepang tentulah menjadi banyak perbincangan di semua kalangan. Tetapi tahukah kamu bahwa Jepang berencana menjadi negara dengan jalan raya teraman pada tahun 2020 ? Ini menjadi target yang senantiasa ingin dicapai oleh pemerintah setempat. Selengkapnya mengenai keamanan jalanan kota Jepang berikut ini bisa kamu ikuti.

Keamanan Jalanan Kota Jepang yang Harus Kamu Tahu

Apabila kamu pergi ke Jepang untuk berlibur atau singgah beberapa hari disana, tentu yang menjaid kekhawatiran adalah bagaimanan keamanan kota Jepang. Pemerintah Jepang mengumumkan rencananya untuk mengurangi angka kecelakanaan lalu lintas menjadi 2.500 atau bahkan lebih rendah lagi. Tentu ini membuat Jepang semakin percaya diri sebagai Negara dengan jalan raya teraman di dunia.

Program keamanan jalanan kota jepang ini berlangsung selama 5 tahun dan dimulai pada bulan april tahun 2016. Tentu rencana ini akan menggunakan adanya teknologi sistem rem otomatis untuk memotong angka kematian dari 100.000 menjadi yang paling rendah untuk tingkat dunia.

Baca Juga : Ini Alasan Orang Jepang Suka Jalan Kaki

Tidak hanya itu, yang perlu kamu tahu dari keamanan jalanan kota Jepang adalah angka kematian karena lalu lintas di Jepang memang bertamba menjadi 4117 tahun 2015. Dan ini adalah merupakan peningkatan pertama dalam 15 tahun. Kebanyakan korban di kasus ini adalah lansia.

Walaupun itu artinya keamanan jalanan kota Jepang sempat gagal dalam mencapai target angka kematian untuk ada dibawah 3000 orang. Namun pemerintah percaya mereka dapat meningkatkan keamanan dengan adanya penyuluhan keamanan pada para orang tua khususnya.

Selain itu keamanan jalanan kota Jepang memiiki program yang merencanakan untuk membuat semua rel kereta layang penting menjadi tahan gempa terutama di tahun fiskal yang ada di tahun 2017. Terutama bagi daerah yang seringkali dilanda oleh gempa bumi.

Satu hal lagi bahwa rencana pemerintah Jepang ini memang disesuaikan dengan adanya olimpiade 2020. Acara ini aan dilaksanan di Tokyo. Membuat kota lebih aman baik bagi warga atau pendatang yang akan memenuhi Jepang merupakan salah satu yang ingin dicapai.

Baca Juga : Menguak Sisi Lain Kehidupan di Jepang

Dengan mengetahui keamanan jalanan kota Jepang ini apakah kamu sudah siap dan memiliki gambaran jelas ? Jepang menetapkan program untuk menjadi negara dengan jalan raya teraman pada tahun 2020. Pemerintah dengan semangat untuk membenahi apa yang dirasa kurang.