Menguak Sisi Lain Kehidupan di Jepang

Menguak Sisi Lain Kehidupan di Jepang – Setiap negara memiliki keunikan tersendiri di dalamnya. Baik menyangkut warga negara ataupun budayanya. Tidak terkecuali Jepang yang ternyata memiliki satu hal yang menjadi sorotan. Sisi lain kehidupan di Jepang akan membuat anda lebih mengenal bagaimana Jepang selama ini.

Tidak hanya kedisiplinan yang sering terlihat oleh masyarakat Jepang, banyak hal yang bisa anda ketahui terkait sisi lain kehidupan di Jepang. Seperti yang saya rasakan selama tinggal di jepang beberapa tahun ini, sebagian kecil akan saya ulas dan mengajak anda mengenal lebih dekat apa sisi lain kehidupan di Jepang. Simak banyak informasi berikut ini.

Sisi Lain Kehidupan di Jepang yang Harus Kamu Tahu

  1. Warga yang Sopan dan Ramah

Bukan satu rahasia lagi bahwa masyarakat Jepang dikenal sebagai masyarakat yang sopan dan ramah. Mereka sopan terhadap siapapun. Tetapi siapa sangka bahwa hal ini justru berbalik. Dirasakan oleh salah seorang turis yang pernah tinggal beberapa hari disana ia jarang menemui orang Jepang berbicara. Buka karena ia tidak bisa bahasa asing tetapi sisi lain kehidupan di Jepang adalah masyarakat yang menghindari kontak mata atau melihat satu sama lain. Akan tetapi disaat anda bertemu dengan orang Jepang (ini pengalama pribadi saya) apabila kita menganggukkan kepala untuk menyapanya pasti dia akan menganggukan kepala juga terkadang mereka akan berkata arigatou/ terimakasih. Untuk pendidikan sopan santun di Jepang sudah diajarkan dari masa anak-anak.

  1. Sisi Lain Kehidupan di Jepang Seperti Keriangan Masyarakatnya

Memang tidak asing bagi kita bahwa sisi lain kehidupan di Jepang adalah keriangan dari masyarakatnya. Tetapi tahukah anda bahwa ternyata tingkat bunuh diri yang tinggi menjadi sisi lain kehidupan di Jepang. Banyak pemuda yang bunuh diri karena berbagai persoalan. Bahkan pemerintah setempat memberlakukan denda untuk siapa saja keluarganya yang bunuh diri. Hal ini membuat sisi lain kehidupan di Jepang semakin terlihat. Ada generasi laki – laki yang bernama shoshoku mereka putus asa pada cinta dan lebih terobsesi pada anime dan internet.

  1. Tingkat Kemiskinan Menjadi Sisi Lain Kehidupan di Jepang

Banyak tempat di Jepang yang memang sangat mewah. Mulai dari restoran, kafe hingga toilet sekalipun. Tetapi sisi lain kehidupan di Jepang adalah beberapa warga yang mulai terlihat menurun untuk tingkat ekonominya. Banyak usaha kecil disana yang tidak bisa bersaing dengan jaringan toko modern. Semakin digali di daerah terpencil, sisi lain kehidupan di Jepang sungguh jauh dari yang kebanyakan orang tahu.

Menguak sisi lain kehidupan di Jepang akan membuat anda mengenal lebih dalam. Dibalik negara dengan kedisiplinan dan serba mewah, tetaplah ada sisi lain kehidupan di Jepang yang diibaratkan bagai dua sisi mata uang. Bagaimana menurut anda ?

Sisi lain kehidupan di Jepang ini merupakan salah satu fakta selalu ada nilai kurang dari semua kelebihan. Anda bisa mengambil apa yang positif dan meninggalkan apa yang negatif. Tidak hanya itu, Jepang memanglah negara dengan keindahan alam menawan.