Ini Alasan Orang Jepang Suka Jalan Kaki

Ini Alasan Orang Jepang Suka Jalan Kaki (Termasuk didalamnya manfaat jalan kaki) – Banyak keunikan yang bisa kamu kenali dan dapatkan dari Jepang. Mulai dari kebiasaannya seperi jalan kaki sampai dengan kesukaan warga Jepang meminum teh hijau. Tidak hanya itu, tauhkah kamu bahwa masyarakat Jepang gemar sekali untuk jalan kaki ? Inilah alasan orang jepang suka jalan kaki.

Selain bisa kita tiru karena bermanfaat positif, ada alasan orang Jepang suka jalan kaki yang terbilang unik. Padahal kalau kita tahu, Jepang adalah produsen otomotif terbesar di dunia. Sebut saja toyota misalnya. Tetapi justru berbanding terbali dengan keadaan masyarakat Jepang yang memunyai alasan orang Jepang suka jalan kaki. Mereka tidak suka memakai kendaraan motor atau mobil pribadi. Padahal di negara lain seperti Indonesia, kepemilikan kendaraan bermotor sangat membantu aktivitas.

Alasan Orang Jepang Suka Jalan Kaki

Satu lagi yang patut kita acungi jempol adalah orang Jepang sadar akan kesehatan mereka. Oleh karena itu mereka suka jalan kaki. Apalagi di kota – kota besar di Jepang, banyak yang berjalan kaki dengan tertib dan teratur. Hal ini membuat pemandangan yang sangat asing dijumpai di negara lain apalagi Indonesia. Tidak hanya itu yang menjadi alasan orang Jepang suka jalan kaki.

Baca juga : Budaya Asli Jepang yang Harus Kamu Tahu

Yang perlu kamu tahu bahwa pemerintah disana lebih condong untuk membuat peraturan kepada warganya untuk memilih jalan kaki daripada memakai kendaraan pribadi. Tentu ongkos parkir disana begitu mahal. Maka dari itu inilah alasan orang jepang suka jalan kaki meskipun ada beberapa hal lain yang mereka jadikan alasan juga. Mereka mau berlelah untuk menuju tempat yang mereka inginkan dengan jalan kaki.

Sistem transportasi disana bisa dibilang sudah nyaman jadi tidak herna juga bahwa warga Jepang hobi dengan memakai trasnportasi umum. Mereka lebih merasa efisien dan tidak repot membawa kendaraan pribadi. Lalau bagaimana sistem adminstrasi di Jepang kalaupun ingin memiliki kendaraan pribadi ? Alasan orang Jepang suka jalan kaki juga bisa disebabkan oleh hal yang satu ini. Biaya pembuatan SIM tergolong mahal dan si pemilik haruslah memiliki gudang sendiri untuk menyimpan kendaraannya baik itu mobil atau motor.

Ingin ke Jepang? Baca dulu : Tips dan Trik Apabila Kamu Ingin Travel ke Jepang

Jarang sekali kemacetan ditemui disana karena memang ada alasan orang Jepang suka jalan kaki. Sangat berbeda memang jika dibandingkan dengan Indonesia. Orang jepang suka jalan kaki karena kesehatan dan lebih menghemat pengeluaran mereka. Alasan orang jepang suka jalan kaki ini sungguh menakjubkan.

Dari ulasan ini semoga ada sisi lain yang bis akita dapatkan dari alasan orang Jepang suka jalan kaki. Memulai hidup sehat dari hal kecil seperti berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain yang tidak begitu membutuhkan kendaraan. Dengan begitu, kesehatan juga bisa kita jaga dengan baik.