Cara Paling Mudah Meringankan Blog yang Berat

meringankan-berat-blog
Assallamualainkum Wr.Wb
Berjumpa lagi sama blog the phatar, pagi teman-teman blogger semua, senang bertemu kembali. Setelah beberapa hari ada gangguan yang menimpa SmartFren, yang katanya dikarenakan putusnya kabel dijalur utama dan dijalur cadangan, membuat beberapa hari tidak tau sama perkembangan blog saya.hehe curhat sedikit. Pada kesempatan kali ini saya akan bagi-bagi info buat semuanya, masih sama seperti yang dahulu yaitu dalam lingkup kategori Tutorial Blog. Buat yang sekarang saya akan bagi tips tetang Cara Paling Mudah Meringankan Blog yang Berat. Sekarang bayangkan teman-teman siapa sih yang tidak jengkel apabila mengunjungi blog orang lain, di buat tidak sabar karena loadingnya yang sangat lama…. pasti hal itu apabila terjadi sama blog kita akan membuat pengunjung pada males mau buka blog kita. Nah untuk menghindari hal itu terjadi, ini tips yang mungkin bisa membantu teman-teman blogger semua, yaitu:
1. Jangan memasang widget-widget yang tdak penting.
Kenapa begitu?? Karena bagi saya memasang widget-widget yang tidak ada fungsi yang sangat penting, akan membuat berat blog kita akan semakin berat, dan juga pasti berdampak pada loading blog. Untuk contoh widget yang tidak penting menurut saya seperti, widget jam, tanggal, dll.
2. Silahkan anda semua gunakan saja template seo friendly.
Cara ini sangat berpengaruh banget menurut saya, buat teman-teman yang ingin mendapatkannya sangat banyak situs-situs yang menyediakan template yang SEO friendly. Kenapa saya sarankan begitu karena pasti template yang seperti itu loadingnya cepat dan juga sangat ringan, namun juga template dari blogger juga biasanya tidak kalah cepat kok loadingnya. Namun teman-teman ada yang perlu diingat, jangan sering-sering mengganti template nya….
3. Cara selanjutnya yaitu menggunakann Lazy Load Script.
Untuk cara memasangnya sangat mudah, yaitu:

Login ke akun blogger anda => pilih template => pilih edit HTML => cari kode </head> => kemudian letakkan kode dibawah ini tepat di atas kode tersebut.

<script charset=’utf-8′ src=’http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js’ type=’text/javascript’/><script src=’http://k-blogger.googlecode.com/files/easy-loading.js’ type=’text/javascript’/><script charset=’utf-8′ type=’text/javascript’>$(function() {$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;http://bit.ly/Qv60g5&quot;,threshold : 200});});</script>

=> save template.
Nah gimana hasilnya?? demikian tips untuk Cara Paling Mudah Meringankan Blog yang Berat. Semoga bermanfaat, senang berbagi dengan teman-teman semua.

Untuk yang ingin mengukur berat blog anda silahkan anda klik disini

Thanks to Allah S.W.T