Cara Menampilkan Foto Penulis Pada Pencarian Google

cara-menampilkan-foto-penulis-pada-pencarian-google1
Cara Menampilkan Foto Penulis Pada Pencarian Google – Assallamualaikum sobat semua, lama blogphatar tidak memberikan tips tentang tutorial blogspot. Sekarang sudah waktunya buat berbagi tips tentang cara menampilkan foto penulis di pencarian google. Sudah tidak asing lagi pada saat kita mencari sesuatu di pencarian GOOGLE menemukan sesuatu halaman blog yang terdapat foto penulisnya. Sebenarnya kita juga bisa membuat seperti itu, caranya juga sangat mudah untuk menampilkan foto penulis pada pencarian google.

Namun dalam pencarian mas google kemunculan blog kita juga tergantung pada SEO dan juga keyword yang di inginkan pencarinya, namun buat pencarinya/pembacanya akan sedikit lebih tertarik apabila menemukan halaman yang terdapat gambar yang berada di samping halaman blog kita, karena menurut saya apabila menemukan hal seperti itu sebagai pembaca akan memiliki kesan tertarik dan sebagai sugestinya bahwa blog tersebut populer dan juga terpercaya. Untuk contohnya ada di atas sobat.

Tidak lama-lama lagi, berikut merupakan Cara Menampilkan Foto Penulis Pada Pencarian Google :

1. Silahkan sobat masuk ke Akun Google+ “Pasti sudah punya kan sobat??”.

2. Pada profil => pilih tentang => ganti dan isi Kontributor dan Tautan dengan judul dan URL blog sobat. Sebagai contoh ada dibawah :
cara-menampilkan-foto-penulis-pada-pencarian-google

Isi Kontributor dan Tautan dengan judul dan URL blog sobat

3. Setelah selesai, masuk ke akun Blogger sobat => Dasbor => Template => Edit HTML.

4. Cari kode <head> dan masukkan kode berikut tepat dibawah kode tadi : ” Untuk mempermudah pencarian tekan tombol Ctrl+Shift+F pada keyboard”.
<link href=’https://plus.google.com/100688515975421726590′ rel=’author’/>
<link href=’https://plus.google.com/100688515975421726590′ rel=’publisher’/>
Keterangan : Jangan lupa untuk mengganti ID Profil Goole+ yang berwarna merahdengan ID Profil Google+ milik sobat. (Untuk mengetahui ID sobat dapat sobat lihat di address bar).
5. Allhamdullilah selesai juga. Jangan lupa untuk di Save Template.
Bagi sobat yang ingin mengetahui apakah cara diatas berhasil atau tidak, dapat anda cek dan coba lihat dengan masuk ke Google Richsnippet. Disana sobat hanya diminta memasukkan URL blog yang ingin dilihat.
cara-menampilkan-foto-penulis-pada-pencarian-google2
Sekian tips tentang Cara Menampilkan Foto Penulis Pada Pencarian Google, semoga berhasil sobat. Namun perlu diingat apabila dalam tampilan preview di Google Richsnippet halaman blog sobat sudah berhasil sesuai dengan keinginan, namun itu bukan berarti foto tersebut langsung muncul di halaman hasil Search Mas GOOGLE yang sebenarnya, Karena dimungkinkan Mas Google perlu melakukan pengaturan khusus terkait dengan proses penambahan foto tersebut jadi sedikit sabar ya sobat. Untuk itu sobat gunakan juga foto profil yang sopan dan juga mudah untuk diingat, karena bukan tidak mungkin juga foto sobat nantinya akan menjadi branding tersendiri bagi blog sobat.