BERITA TERBARU Gunung Berapi Kembali Erupsi

BERITA TERBARU Gunung Berapi Kembali Erupsi
Erupsi Gunung Merapi 27 Maret 2014
Gunung Berapi Kembali Erupsi – News Kamis, 27 Maret 2014 gunung merapi kembali lagi mengeluarkan embusan abu, setelah sebelumnya belum berselang beberapa bulan gunung keludtelah membuat kota Yogyakarta gelap dan dipenuhi oleh abu vulkanik saat ini gunung merapi yang merupakan gunung paling aktif di jawa dan di dunia ini, kembali erupsi.
Tepat sekitar pukul 13.12 WIB, gunung merapi mengeluarkan suara gemuruh dan disertai dengan keluarnya embusan asap yang disertai abu tipis dari puncak gunung, kejadian tersebut berlangsung sekitar 4-5menit dan arah dari embusan asap tidak diketahui arah dan ketinggiannya, karena pasalnya puncak gunung merapi diselimuti awan mendung. Setelah kejadian tersebut terjadi berselang beberapa menit terjadi hujan kerikil dan hujan pasir selama 20 menit, didaerah puncak hujan air sudah mulai turun pada waktu itu.
BERITA TERBARU Gunung Berapi Kembali Erupsi
Gunung Merapi
Keluarnya asap abu vulkanik gunung berapi, sebelumnya telah mengalami tanda-tanda tepatnya pada rabu malam (26/3/2014). Hingga saat artikel ini dibuat masih terdapat gempa-gempa kecil yang ada disekitar gunung, sumber “Balai Penyelidikan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG)
Dan semoga kejadian yang terjadi pada siang hari ini 27 maret 2014 tidak berbuntut panjang, seperti yang terjadi dengan letusan Gunung Kelud, dan gunung-gunung lainnya di pulau jawa. Karena sekarang saja didaerah Kemalang, Musu,  Cepogoh, dan Klaten telah hujan abu, karena apabila terjadi hujan abu yang meguyur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan membuat aktivitas kembali lumpuh seperti letusan gunung kelud kemarin. (JPA)

Sumber (Google/kompas/okezone)