BANYUWANGI Kabupaten Terbaik di Indonesia (JPNN.com)

BANYUWANGI, tari gandrung, kota pariwisata di indonesia

BANYUWANGI Kabupaten Terbaik di Indonesia (JPNN.com)– Sekali lagi saya ucapkan, “Saya Bangga Menjadi Lare Banyuwangi“. Itu lah yang saya ucapkan untuk kesekian kalinya, setelah sebelumnya kota kelahiran saya mendapatkan penghargaan Adipura pada tahun 2013 kemarin setelah 17 tahun berturut-turut tidak mendapatkan penghargaan tersebut, saatnya kini tahun 2014 kembali lagi Kota Tercinta Banyuwangi mendapatkan salah satu penghargaan tingkat nasional yang dibawa pulang oleh Bapak Bupati Abdullah Azwar Anas. Dimana Kali ini Banyuwangi berhasil meraih Government Awards sebagai salah satu di antara sepuluh kabupaten terbaik di Indonesia tahun 2014.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kepada Bupati Anas di Hotel Sahid Jakarta Kamis, 20 maret 2014. Penganugerahan tersebut juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Armida Alisjahbana.

Penghargaan yang diinisiasi sebuah majalah nasional terbitan Jakarta itu menempatkan Banyuwangi di peringkat ketujuh sebagai kabupaten terbaik dalam kategori pertumbuhan ekonomi kreatif.

Dewan juri penghargaan tersebut terdiri atas para peneliti dari Indonesia Research Center (IRC) dan pakar otonomi daerah Prof Dr Ryas Rasyid. Selain melihat langsung kegiatan pemerintahan, mereka melakukan penelitian yang melibatkan berbagai elemen masyarakat Banyuwangi.

Bupati Anas mengatakan, pihaknya getol mendorong kemajuan industri kreatif berbasis pariwisata. “Sejumlah subsektor industri kreatif seperti seni pertunjukan, desain, arsitektur, fashion, kerajinan, dan pasar barang seni kami dorong agar tumbuh dan bisa berdampak ekonomi pada masyarakat,” ungkap Anas.

Abdullah Azwar Anas, bupati banyuwangi, lare oseng,
Abdullah Azwar Anas

Mas Phatar ucapkan selamat untuk kesuksesan yang telah diraih kembali oleh Kabupaten Banyuwangi sehingga menjadi Kabupaten Terbaik di Indonesia tahun 2014, semoga tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi penghargaan yang akan dicapai oleh Kabupaten Banyuwangi dan juga untuk Pak Abdullah Azwar Anas sukses selalu, terimakasih telah membawa Kabupaten Banyuwangi menjadi Kabupaten terbaik di Indonesia tahun 2014.

Baca juga bagaimana Sejarah Asal Usul Nama Banyuwangi, bagi sobat yang ingin mengetahui dimana letak kota Banyuwangi lihat di Peta Kabupaten Banyuwangi.

Sumber (jpnn.com/google)