7 Tips Paling Jitu Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula 100% Berhasil

7 Tips Paling Jitu Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula 100% Berhasil

Konichiwa minna san genki desuka….?

7 tips paling jitu cara belajar bahasa Jepang Untuk Pemula – Pada artikel kali ini admin akan sharing tentang gimana sih caranya biar cepet mengusai dan lancar dalam berbahasa Jepang, karena kita tau bahwa dalam bahasa jepang ada beberapa tulisan atau bacaan yang terkesan sulit,bahkan dalam menulis bahasa jepang terdapat 3 tulisan yang harus dikuasai yaitu Hiragana, Katakana, dan juga Kanji.

Dalam belajar suatu bahasa termasuk bahasa Jepang yang paling penting adalah kemauan dan niat untuk belajar, karena bahasa bukan ilmu yang bisa terus teringat tanpa diaplikasikan. Jadi untuk bisa lancar dan menguasai bahasa kalian juga harus rajin belajar secara soft skill (mempelajari)  dan hard skill ( praktek ), jadi kalian harus rajin menghafal kosa kata dan belajar ngomong bahasa Jepang bersama dengan partner belajar kalian.

Oke.. sekarang admin bakalan ngasi kalian bocoran tips buat kalian yang pengen cepet bisa  dan menguasai bahasa Jepang.

7 Tips Paling Jitu belajar bahasa Jepang Untuk Pemula

  1. Hafalkan kata-kata

Untuk bisa cepat dalam belajar bahasa yang pertama kalian harus banyak tabungan kata,semakin banyak kata yang kalian hafal maka akan semakin cepet kalian dalam merangkai kalimat dalam bahasa Jepang. Kalian bisa belajar membaca serta menghafalkan kata tersebut didalam buku atau di video, kalau di video kalian juga bisa belajar aksen bicara dalam bahasa Jepang.

  1. Berlatih membuat pola kalimat

Dalam bahasa Jepang terdapat pola kalimat yang berbeda dengan bahasa Indonesia, kalian bisa memulai dengan membuat kalimat yang simpel dalam kehidupan sehari- hari dengan menggunakan beberapa kata lalu bertingkat dalam penambahan kata sesuai Dengan Pola Kalimat Bahasa Jepang Yang Benar.

  1. Melatih percakapan sebaik-baiknya

Setelah latihan pola kalimat, berikutnya adalah latihan percakapan. Pada percakapan kalian bisa ambil dari kegiatan sehari –hari, setelah membuat pola kalimat kalian bisa mempraktekkan dengan bercakap-cakap didepan cermin atau bersama dengan teman berlatih kalian.

  1. Mendengar kaset atau video berulang kali

Untuk meningkatkan kemampuan  berbahasa kalian tidak hanya membaca namun juga harus melihat, mendengar dan mempraktekkan, penting untuk kalian para pemula untuk selalu mendengar percakapan atau cara membaca kata atau kalimat yang benar, jadi kalian bisa mendengar kemudian mengulang suara dalam kaset atau video sampai kalian benar –benar dapat mengucapkan kata atau kalimat tersebut dengan benar.

  1. Jangan lupa mempelajari kembali

Setelah kalian belajar membuat pola kalimat, lalu bercakap-cakap dengan bahasa Jepang, jangan malas untuk mengulang pelajaran tersebut dan meningkatkan kosa kata. Apa yang sudah kalian pelajari harus diulang kemuadian ditambah dengan beberapa kalimat baru, begitu seterusnya maka kalian akan semakin banyak tabungan kosa kata dan kalimat dan hal itu akan semakin memudahkan kalian untuk bisa cepat dalam berkomunkasi dalam Bahasa Jepang.

  1. Cobalah berbicara dengan teman

Untuk meningkatkan skill kalian dalam berbicara dalam bahasa Jepang maka cobalah untuk berbicara atau bercakap-cakap dengan teman kalian dengan bahasa Jepang, karena semakin kalian mempraktekkannya maka kalian akan terbiasa dan cepat menguasainya, serta akan semakin lancar dalam berbicara dengan bahasa Jepang.

  1. Tetap semangat dan jangan malu

Untuk bisa cepat mengusai bahasa termasuk bahasa Jepang kalian harus memiliki semangat yang tinggi untuk belajar karena kalau kalian semangat maka mempelajarinya juga akan terasa mudah, kemudian jangan pernah malu untuk mengaplikasikan apa yang sudah kalian pelajari, kalian bisa berbicara atau bercakap-cakap dengan teman kalian atau keluarga kalian, meskipun mereka tidak mengerti kalian ngomong apa, kalian bisa memberi tahu arti dari apa yang yang kalian katakan , dengan begitu kalian tidak lupa dengan apa yang kalian pelajari.

Oke.. itu tadi 7 tips paling jitu cara belajar bahasa Jepang untuk pemula 100% berhasil yang bisa admin share kepada kalian. (dn)

Ganbatte ne..